"Tiada kejayaan tiada rintangan,Tiada kegembiraan tiada kesedihan..,Bukan senang nak senang,Bukan susah nak susah..,Tanpa keberanian impian Tidak akan bermakna..., Itulah waktu yang dikurniakan bagi kita setelah diulit perasaan. Waktu menjadi penentu kehidupan ini. Dan waktu juga mengiringi takdir kita"

Jumaat, 15 April 2011

Bahagia Datang, Stres Pun Hilang


Cuba buat daftar di selembar kertas apa sebenarnya yang membuat Anda bahagia. Punya anak-anak sihat dan cerdas? Mendapat tiket keliling dunia? Atau mempunyai tabung yang berjumlah ratusan juta ? Umumnya, orang lebih mudah menulis hal-hal apa saja yang membuat mereka resah dan sedih. Tapi, sadarkah kita bahwa kita biasa menggapai kebahagiaan dengan mudah ?

1. Jangan bersikap reaktif. Seringkali kita stress dan tak jarang kita menyesali apa yang sudah kita lakukan. Hal ini menyebabkan kita jadi mudah terpancing emosi. Cubalah untuk tarik napas panjang dan berpikir dengan tenang di tengah keruhnya situasi yang mengelilingi Anda.

2. Perhatikan fakta yang ada. Ada baiknya bila kita berpikir dengan jernih melihat apa yang sebenarnya terjadi dengan mengesampingkan dulu interpretasi subjektif Anda.

3. Kurangi emosi negatif. Usahakan Anda mengisi hidup Anda dengan mengurangi emosi yang buruk. Hal tersebut hanya dapat membuat Anda down.

4. Fokus pada solusi, bukan pada masalah. Cobalah untuk memusatkan pikiran pada solusi dari setiap tantangan yang Anda temui. Meratapi cobaan hanya akan membuat Anda semakin pusing. Hadapi saja dan cari solusi terbaiknya.

5. Tahu apa yang Anda mau. Sahabat terbaik adalah diri Anda sendiri. Terus berikan motivasi untuk menggapai impian Anda. Bayangkan dan tanamkan di otak apa yang Anda mau dan setelah itu timbulkan semangat untuk menghadapi setiap tantangan.

6. Cari suasana baru. Pentingnya refresh suasana dengan menemukan kegiatan baru, hobi baru, dan teman-teman baru yang bisa membawa pengaruh positif pada Anda dan orang-orang yang dapat mendukung Anda. The #1 person in your life is YOU.

7. Tak penting apa yang orang pikirkan. Anda bisa saja menghabiskan waktu dengan berusaha keras agar diterima oleh orang-orang di sekitar Anda. Namun, sayangnya hal tersebut jarang dicapai. Lebih baik Anda fokuskan pada tujuan Anda dan jujur pada diri sendiri. You are a beautiful creation.

Diantara itu semua, tetap tanamkan agar Anda senantiasa bersyukur, bersyukur, dan bersyukur. Hidup ini indah dan berbahagialah bersama orang-orang yang menyayangi Anda.